Rencana Perjalanan Haji Menuju Tanah Suci Makkah dan Madinah

Pergi melalui dan menyadari berbagai etiket yang diperhatikan dan ritus untuk dilakukan melalui diberkati Anda terus berada di Haramain. Rincian ini ada di hampir semua buku teks konvensional tentang haji dan umrah. Kiat kami kepada Anda adalah mematuhi hanya satu konten tekstual biasa dan menggunakan satu lagi hanya untuk referensi travelalhijaztour.com/biaya-haji-plus/.

Mulailah “pekerjaan rumah” Anda di Bulan Ramadhan karena memberi Anda kesempatan yang cukup untuk revisi dan Anda juga akan mendapatkan berbagai berkah untuk Ibaadaat ini dilakukan di bulan suci Ramadhan.

Jika Anda tidak tahu apa-apa, jangan menunggu untuk berbicara dengan ulama yang tidak ditemukan. Pada saat yang sama, tuliskan pertanyaan Anda untuk referensi potensial.

Tutorial Haji &Umrah

Hadiri semua kelas haji di wilayah Anda. Dalam perjalanan pelajaran ini biasanya jangan malu untuk berbicara dengan pertanyaan apa pun, tidak peduli seberapa sepele atau kecilnya mereka. Jangan pernah terkejut jika bahkan Para Ulama tidak dapat menjawab dengan segera, karena mereka mungkin menunda menjawab Anda sampai Majlis berikut. Juga, semua yang hadir di Majlis itu akan mendapat manfaat, dengan satu atau lain cara, dari pertanyaan Anda.

Jangan mengadakan audiensi pribadi dengan Aalim setelah Majlis karena kolega Anda tidak akan mendapat manfaat dari pertanyaan pribadi Anda.

Tanggal Penting untuk Diperhatikan

Selama bertahun-tahun tanggal berikut telah dikejar oleh pemerintah Saudi dalam mengeluarkan visa, tanggal terakhir masuk ke Arab Saudi dan tanggal terakhir perjalanan di dalam kerajaan. Perhatikan bahwa tanggal-tanggal ini sesuai dengan tanggal Islam yang berlaku di Arab Saudi dan belum tentu sama dengan yang ada di negara Anda, maka buatlah penyesuaian yang diperlukan saat merencanakan perjalanan (!.!.!!)
1. Hari terakhir untuk aplikasi visa adalah 25 dari Zil Qadh.
2. Hari terakhir bagi peziarah untuk tiba di Arab Saudi melalui darat adalah akhir dari Zil Qadh (asumsi ke-29!).
3. Hari terakhir bagi peziarah untuk tiba di Arab Saudi melalui udara atau laut di pelabuhan Jeddah menggunakan jalan raya tertentu adalah 4 dari Zil Haji.
4. Hari terakhir bagi peziarah untuk tiba di Arab Saudi melalui laut di pelabuhan lain adalah akhir dari Zil Qadh.
5. Hari terakhir bagi peziarah untuk tiba di Madinah melalui udara adalah akhir dari Zil Qadh.
6. Hari terakhir liburan oleh peziarah dari Jeddah ke Madinah dengan mobil adalah 26 dari Zil Qadh.
7. Hari terakhir perjalanan oleh peziarah dari Jeddah ke Madinah melalui udara adalah akhir dari Zil Qadh.
8. Hari terakhir perjalanan oleh peziarah dari Madinah ke Mekah dengan mobil adalah 5 dari Zil Haji.
9. Hari terakhir perjalanan oleh peziarah dari Madinah ke Jeddah melalui udara adalah 6 dari Zil Haji.
10. Validitas visa bagi para peziarah yang datang melalui udara berakhir antara akhir haji Zil dan 10 Muharram.

Aturan Visa Baru

Ini telah direvisi dari 1422 AH (2001) dan ditetapkan di bawah ini sebagai referensi umum, karena ada sedikit variasi dari satu negara ke negara lain. Visa tidak akan lagi dikeluarkan sampai akomodasi dan transportasi telah dibayar di muka seperti yang dijelaskan di bawah ini.

1. Anda harus melakukan pemesanan melalui agen liburan yang ditunjuk di wilayah Anda yang secara resmi mewakili agen perjalanan yang berbasis di Saudi atau berafiliasi dengan agen perjalanan Kementerian Haji Saudi.

2. Agen lokal Anda akan memberi saran dan memesan untuk Penerbangan, transportasi Anda di Arab Saudi dan pengaturan akomodasi untuk Mekah dan Madinah, pembayaran yang harus dilakukan kepadanya sebelum keberangkatan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *